salju

Kamis, 10 Juli 2014

I Love Perancis as much as I Love Eifel Tower

I Love Perancis as much as I Love Eifel Tower

Jadi, entah sejak kapan gue suka banget sama Perancis. Dan sesuka-sukanya gue sama Perancis, sesuka-sukanya itupun gue pada yang namanya eifel. Kalau disuruh milih salah satunya, mending gue nggak dua-duanya. karena yang gue butuhin ya dua-duanya. Disuruh milih salah satu itu nggak mungkin banget.

Pertama kalinya gue suka Perancis itu bukan karena ada sinetron di salah satu channel tv. Nggak!! Gue malah udah lebih dulu suka banget sama Perancis. Tapi, gue suka sama Perancis karena hari itu--entah hari apa-- gue lihat di internet kalau di Perancis sana, semuanya lengkap. Maksud gue, lo yang doyan shopping, disana mereka punya pusat perbelanjaan di sebuah kota yang emang benar-benar khusus buat para sophaholic, nama kotanya gue udah lupa. Trus buat yang suka sama sejarah, silahkan, Perancis punya banyak bangunan bersejarah yang emang benar-benar bangunannya jaman dulu banget. Trus buat yang suka seni, disana musium banyak banget gan, dan para seniman disana jempolan. Kalian pengen pendidikan disana? Nggak bakal sia-sia kalian ngerantau jauh-jauh belajar disana, karena di Perancis ngedepanin banget pendidikannya. 
Dan yang gue suka dari Perancis itu ya Menara Eiffel nya. Bentuknya unik, posisi dia dibangun juga strategis banget. Benar-benar tepat di jantung kota Perancis, Paris, dikelilingi taman yang keren banget (gue lihat digambar-gambar) dan di dekat sungai Seine. Kalau malam, lampu-lampu yang dipasang di Menara Eiffel bakal keren banget.
Impian gue sejak suka sama Perancis, pengen banget gue pas bangun pagi dan tepat di depan jendela kamar gue adalah Menara Eiffel. Pengeeeennnn banget!!
Oh iya, gue kan muslim, berjilbab. Banyak teman-teman gue yang bilang gini, "Ngapain sih ke paris? Apalagi pengen tinggal disana. Disana tuh orang berjilbab bakal ditangkap karena dia dianggap teroris." OK. Menurut gue itu sebuah opini mereka. Gue sebelum mengetahui itu nggak ada minat sama skali untuk pindah kesana, berkunjung aja gue ogah. Tapi setelah gue dapat informasi kalau sejak 2011 kemarin, perempuan berjilbab sudah dibebaskan tinggal di Perancis. Terus juga, disana punya komunitas islam sendiri, anggota komunitasnya nggak cuma orang-orang Indonesia atau penduduk negara Islam yang ada disana aja, tapi juga para muallaf. Keren nggak??
Tapi gue akuin ada satu kendala besar jika kita benar-benar pengen tinggal lama disana. Kerja. Kalau yang berjilbab, bakal susah banget dapat kerjanya. Yang orang perancis yang muallaf aja juga kadang susah dapat kerja, apalagi orang berjilbab. Meskipun pemerintahnya udah ngeluarin maklumat kalau mengijinkan penduduk berjilbab tinggal disana, tapi para pemilik lahan kerja masih susah ngasi kerja karena masih sering nganggap orang berjilbab teroris.
Gue suka Perancis bukan sekedar suka. Tapi gue emang udah kayak terobsesi banget. Gue pengen cepat-cepat lulus sekolah, kuliah sambil nulis, dan uang tabungan gue nanti bakal buat ke Perancis. Nggak masalah kalau cuma bisa ngunjungin dulu, tapi suatu saat, akan ada waktu gue benar-benar akan selamanya disana. Gue udah yakin banget. Allah ngasi jalan ke gue untuk itu. Karena Allah sendiri yang bilang kalau apapun usaha yang kita lakuin untuk mewujudkan impian kita, meskipun saat berusaha itu jalannya nggak mulus-mulus amat, tapi kita akan sampai disana. Namun meski begitu, kita nggak boleh lupa untuk berserah diri setelah berusaha.
 I Love Perancis so much dech :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar